Entri Populer


Mencegah Infeksi Virus dari USB Drive


Gile paling sebel gw kalau flashdisk yang dicolokin di komputer gw ternyata bawa virus. Apalagi antivirus yang gw pakai gak bisa nge-detect virus tersebut. Kata orang mencegah lebih baik daripada mengobati, maka dari itu gw bakal kasih kamu tips bagaimana cara mencegah infeksi virus dari USB drive kamu.

  1. Matikan autorun yang ada di komputer kamu
  2. Jangan pernah men-double klik langsung USB drive yang ada di layar My Computer
  3. Aktifkan show hidden files seperti cara yang diatas
  4. Klik Folders (biasanya ada di sebelah Search) dan buka USB drive melalui layar yang ada di sebelah kiri (layar Folders)
Sekarang coba lihat data yang ada didalamnya, data yang di hidden atau
data yang asalnya tidak kamu ketahui, itu biasanya merupakan
virus yang menyebar melalui USB drive.

Virus biasa menyerang ketika kita men-double klik USB drive yangada di layar My Computer karena virus pada umumnya dilengkapi dengan autorun. Untuk mengeceknya klik kanan di USB drive tersebut dan lihat jika pilihannya autoplay yang di bold maka USB drive kamu terdapat virus. Nah, pastikan kamu mencegah virus masuk ke komputer kamu agar kinerja komputer kamu tidak terganggu.

bila ada yg tidak di mengerti tulis d coment saja, nanti saya akan blz. . .

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Satrio Dwi Laksono
System Information student of Gunadarma University
Lihat profil lengkapku